Bisnis Warnet

urlSalah satu bisnis online yang terus saja menjamur adalah bisnis warnet. Akan di share Panduan Bisnis Warnet yang tentunya akan berguna untuk Anda yang ingin memulai bisnis ini. Bisnis warnet menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan menggiurkan karena kebutuhan akan internet semakin hari semakin besar saja.
Peluang usaha warnet ini sangat potensial karena kita bisa melihat bahwa banyak perusahaan yang bergerak di bidang games untuk mendukung para pemilik warnet. Sebut saja salah satu perusahaan besar, PT Kreon yang terus saja menghadirkan games berkualitas untuk para gamers di tanah air. Tentu saja dengan kedatangan games tersebut, maka peningkatan pengguna warnet akan bertambah.
contoh Bisnis Warnet
Salah satu alasan bisnis warnet masih bisa digeluti adalah karena internet tergolong mahal bagi masyarakat indonesia. Kita lihat saja, perangkat komputer masih sangat mahal dan biaya internetan setiap bulannya juga sangat mahal. Jika Anda hanya memiliki penghasilan pas-pasan, maka jangan mencoba memasang internet dirumah ,karena selain akan menaikkan biaya listrik, juga akan menambah biaya pengeluaran telepon / internetnya.
Mari kita lihat panduan bisnis warnet dibawah ini.
1. Situasi Pasar dalam Bisnis Warnet
Sebelum memulai bisnis warnet, anda harus melakukan survey kecil dengan mengamati kondisi pasar bisnis warnet di sekitar Anda. Apakah anda memiliki lokasi strategis untuk bisnis warnet anda? Apakah masyarakat di sekitar lokasi tersebut masih membutuhkan akses internet? Sebagai saran, anda harus memastikan pemilihan lokasi bisnis yang sesuai sehingga bisnis anda di masa depan dapat berkembang. Pertimbangkan untuk memilih lokasi di sekitar kampus, perkantoran atau sekolah yang masih jarang ditemui usaha warnet.
2. Konsep Bisnis Warnet Anda
Memiliki konsep yang jelas dalam bisnis warnet sangat penting. Hal ini berguna supaya bisnis warnet anda lebih tepat pada target sasaran. Sebagai contoh, anda bisa memikirkan apakah anda ingin menjadikan bisnis warnet anda sebagai tipe bisnis warnet game online atau tipe café yang menyediakan beragam snack, makanan dan minuman ringan.
3. Persiapan dan Kesiapan dalam Menjalankan Bisnis Warnet
Faktor penting dalam kesiapan menjalankan bisnis warnet ini adalah modal. Jika Anda tidak memiliki modal yang cukup, maka cobalah ajukan peminjaman ke bank terdekat. Anda harus bisa menyediakan minimal 15 komputer dengan kecepatan internet yang lumayan untuk menjaring pendapatan yang cepat dan besar. Anda juga harus mengenal orang terpercaya yang bisa menangani warnet Anda ketika ditemui suatu masalah.
Faktor sumber daya seperti listrik, operasional, sewa lokasi dan sebagainya juga harus diperhitungkan sebelum memulai usaha ini.
Nah..setelah Anda mengetahui panduan bisnis warnet diatas, semoga saja Anda bisa memulai bisnis ini dengan baik dan lancar
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori promosi dengan judul Bisnis Warnet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://beautyaddict1one1.blogspot.com/2013/05/bisnis-warnet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 06 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Bisnis Warnet"

Posting Komentar